Ladybarefoot's Blog

Teknologi: si Pisau Bermata 2

Posted on: 5 Februari 2010

Teknologi adalah pisau bermata 2, ada manfaatnya dan ada buruknya. Lihatlah fakta-fakta dibawah ini.
1. Pada saat saya sedang makan malam di salah satu restoran terkemuka bersama teman, saya melihat salah satu keluarga yang semua anggotanya sibuk dengan gadget masing-masing : si bapak sibuk sama blackberry-nya, si nyonya sibuk sms-an, si anak sibuk main PSP dan Nintendo DS. Nah kalau kayag gitu caranya, what’s d’point of having family dinner?
2. Dulu kalau mama gag ada atau si bibi lagi pulang kampung, salah satu penyelamat perut ini adalah mi instant (kalau bener-bener gag ada makanan dan malas keluar), tapi sekarang tinggal telpon makanan favorit sudah siap.
3. Menurut survey yang saya lakukan, kebanyakan orang lebih suka ngobrol lewat Facebook atau sms daripada ngobrol via live bahkan kalau marah sekali pun. (Lama-lama saya bisa jadi autis kalo begini caranya, gara-gara seharian gag berinteraksi sama orang. Untung orang sekitar Lady asik-asik, jadi Hp bisa saya nomer 2kan :D)
4. Jaman dulu HP masih pakai antena, fiturnya mama saya banget (yang penting bisa sms dan telepon), udah gitu berat lagi. Sekarang HP sudah ringan banget! Kalau saya pikir-pikir, 5-10 tahun lagi bakal ada kasus orang kelilipan HP atau Hpnya masuk idung atau Hpnya ketelen dan atau-atau yang lain saking kecilnya tuh HP.
5. Berhubungan sama orang yang jauh pun bisa lewat HP. Intinya, PDKT sampai mutusin pun bisa lewat HP. :p
6. HP semakin maju tapi otak penggunanya belum maju-maju. Contoh, jaman sekarang banyak yang pakai blackberry atau HP smart lainnya yang digunakan hanya untuk foto-foto, telpon, smsan, dan buka Facebook tanpa tau fungsi HP itu sebenarnya buat apa.
7. Gara-gara HP (lagi) dan teknologi lainnya, presentase pornografi di Indonesia semakin meningkat tiap tahunnya karena canggihnya transfer data via nirkabel (bluetooth atau inframerah dan internet).
8. Di AS, HP telah secara resmi dilarang untuk di aktifkan di ruang ganti dan kolam renang, bahkan Departemen Pertahanan AS telah melarang membawa HP ke dalam penjara atau ruang tahan semi menghindari terulangnya kasus foto tidak senonoh tawanan Irak.
9. Kasus di Jepang, HP yang menawarkan kualitas megapixel yang besar telah disalah gunakan untuk memotret majalah laris dan dengan bluetooth, setiap orang bisa mentransfer gambar-gambar tersebut kepada teman-temannya. Karena itulah terjadi banyak pelanggaran hak cipta (salah satunya screen saver,salah satu mobile content yang paling laris selain ringtone)
10. gag usah jauh-jauh, di halte bis pun terjadi banyak tindakan asosial (yang satu sibuk sama gadgetnya sampai-sampai orang di sebelahnya dicuekin).
11. selain itu anak-anak jaman sekarang (mayoritas SD), lebih suka bermain Winning Eleven daripada maen sepak bola sama temen-temennya. Karena kurang gerak itulah kenapa anak jaman sekarang badannya kurang sehat, dan fakta-fakta lainnya.

Jadi, fakta-fakta di atas telah membuktikan bahwa teknologi (especially HP) menjadi pisau bermata 2. Di satu sisi sangat bermanfaat di dalam kehidupan sehari-hari, di sisi yang lain bisa menjadikan kita sebagai korban teknologi yang berakibat rusaknya moral dan fisik.(ouch)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: